Cara Memasang Kabel MIDI ke CPU

MIDI, atau Musical Instrument Digital Interface, adalah alat dasar yang dipakai untuk instrumen musik seperti keyboard ke komputer, sehingga instrumen ini dapat digunakan sebagai sarana / software sequencer. Jika Anda memiliki keyboard MIDI, menghubungkannya ke komputer sangat mudah jika komputer memiliki port MIDI pada kartu suaranya.  yang merupakan port melingkar dengan lima pin di sekitar tepi bagian dalam, Anda masih dapat menghubungkan keyboard ke komputer dengan salah satu dari dua adapter mungkin.


Yang diperlukan antara lain:

Kabel MIDI

Universal konektor MIDI, atau

USB MIDI interface

Software musik sequencer

1. Periksa output port di bagian belakang komputer Anda yang berhubungan dengan kartu suara anda. Jika memiliki port MIDI atau joystick, Anda dapat menghubungkan keyboard ke kartu suara. Dengan port MIDI, Anda hanya membutuhkan kabel MIDI dan tugas dilakukan, jika Anda hanya memiliki port joystick, Anda membutuhkan adaptor.

2. Dapatkan konektor MIDI universal untuk keyboard. Adaptor ini telah colokan MIDI kembar di satu ujung dan steker joystick di ujung lainnya. Periksa konektor MIDI dan tandai dengan tape yang satu adalah "dalam" plug. Ini adalah plug hanya Anda yang akan digunakan; mengabaikan "keluar" plug.

3. Belilah USB MIDI antarmuka jika anda tidak memiliki port MIDI atau joystick pada kartu suara anda. Hal ini akan memiliki plug MIDI di satu ujung dan sebuah konektor USB yang biasa Anda akan plug ke port USB pada komputer.

4. Pasang konektor baik atau antar muka ke komputer, menggunakan port mana yang perlu --- joystick atau USB. Hubungkan MIDI "dalam" plug ke port "keluar" pada keyboard MIDI.

5. Instal driver untuk koneksi USB jika ini adalah apa yang Anda gunakan. Masukkan disertakan CD-ROM ke drive anda dan menginstal program perangkat lunak (s) disertakan pada disk.

6. Konfigurasi program musik sequencer Anda, seperti Sound Forge atau Garage Band, untuk koneksi MIDI jika Anda terhubung ke kartu suara. Buka program, klik pada referensi menu untuk pengaturan MIDI Devices dan pilih "MIDI di" sebagai input. Pilih "keluar MIDI" untuk output jika Anda menggunakan kabel MIDI lurus atau "MIDI mapper" seleksi jika menggunakan koneksi joystick.

CATATAN...

Bila telah terkonek tapi suara belum muncul kemungkinan besar Kabel midi yang anda gunakan tidak memenuhi standard
Atau balik input( midi in dipasang OUT ) dan sebaliknya

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

free sample kendang loop dan part kendang

FUNGSI quantize

CARA MENGHILANGKAN STYLE YANG SELALU KEMBALI SETELAH LOADING STYLE BARU